Translate to Your Language :)

Setiap orang butuh tempat utk berbagi cerita, aku harap kamu bisa mengerti itu.

20 Mei 2012

Kesiangan


Ini cerita saya tentang diri saya yang sering kesiangan...Saya sering kesiangan yang disebabkan oleh beberapa macam hal yang kurang mendukung saya untuk bangun lebih pagi, dan beberapa hal tersebut disebabkan oleh hal intern dan ekstern yang ada dalam diri saya dan diluar diri saya.
ok...saya akan menjelaskan satu persatu dari hal intern sampai ekstern.

Hal intern adalah hal-hal yang menganggu tidur saya yang berasal dari dalam diri saya. Hal – hal intern yang menyebabkan saya tidak bisa bangun pagi diantaranya adalah ;
  • hal intern pertama disebabkan oleh saya yang sering tidur siang, karena saya sering tidur siang, malam harinya saya tidak bisa tidur lagi. Entah kenapa saya tak bisa tidur lagi, padahal saya sudah mencoba tidur lebih awal yaitu jam 9 atau jam sepuluh, yah intinya lebih awal dari biasa saya tidur malam yaitu tengah malam. Tetapi saya hanya bisa membolak balikkan badan sambil memeluk guling dan saya telah mencoba untuk menutup mata saya tetapi alhasil nyatanya saya tetap tidak bisa tertidur lagi, dan tetap saja tidur tengah malam..

  • kondisi film di tv yang tak mungkin kalo saya tak menontonya. itu disebabkan oleh film yang saya telah tunggu sejak lamaa untuk menontonnya, dan saya tak mau kalo saya sampai ketinggalan dalam acara tv tersebut. Memang setelah saya selesai menonton film tersebut saya merasa puas dan langsung bergegas kekamar tidur saya. Saya langsung kekasur dan mencoba untuk masuk dalam dunia mimpi saya, tapi alhhasil nyatanya tetap saja tak bisa, itu disebabkan oleh hal intern pertama tdi. Yaitu saya tetap tak bisa tidur karena siang harinya telah tidur.

  • Pada pagi hari perut saya sering mules yang menyebabkan saya yang sudah rapih-rapih tinggal pergi kesekolah menjadi membuka sepatu dan kaos kaki dan berlari menuju kamar kecil untuk buang air. Dan ketika saya keluar dari kamar kecil, waktu sudah menunjukkan lebih dari jam 7 pagi, yang menunjukkan saya telah terlambat untuk datang ke sekolah


Kini kita beralih ke hal ekstern yang mempengaruhi cerita kesiangan saya....
hal ekstern adalah hal – hal yang mengganggu saya yang terletak diluar diri saya, yang disebabkan oleh lingkungan sekitar yang tak mendukung saya untuk tertidur pulas di jam – jam yang normal seperti yang lainnya.

Nah mari kita membahas hal ekstern tersebut..


  • karena kondisi kamar saya yang tak terawat atau tak sempat untuk dibersihkan serta baju - baju dilemari yang tak sering dirapikan maka munculah beberapa gangguan, yaitu adanya nyamuk nyamuk yang bersarang dikamar saya, Terutama didalam lemari baju saya. Memang itu adalah kesalahan dari diri saya, kesalahan dimana saya jarang merapikan tempat penyimpanan pribadi saya tersebut.

  •  Dan oleh karena nyamuk2 yang bersarang dikamar saya dan menggigit saya, saya jadi tak bisa tertidur dengan pulas. Sering juga semalaman saya hanya bisa menggaruk-garuk bagian tubuh saya yang gatal karena terkena serangan nyamuk yang bersarang dikamar saya. Dan hasilnya saya tidak bisa tertidur lagi dan hanya bisa berburu nyamuk semalaman sampai saya rasa nyamuknya sudah mati semua barulah saya bisa tidur dengan pulas. Tapi ketika saya tidur, tiba-tiba ke 3 alarm yang saya selalu nyalakan bersamaan menyala semua, yapp ! Setiap malam ketika keesokan harinya saya sekolah, saya memang selalu memasang 5 alarm dan satu alarm tambahan yang kadang saya tak rencanakan berbunyi. Alarm pertama berbunyi dan bernyanyi memakai lagu Katy Perry dan 2 lagi memakai jam wekker milik mama saya yang nyaring bunyinya, alarm-alarm tersebut  menunjukkan waktu sudah mencapai pukul 5 pagi. Argghh saya merasa baru saja tadi saya tidur, masa sudah harus bangun lagi sihh..yasudah saya mematikkan ke-3 alarm itu dan kembali tidur lagi, menyambung mimpi yang sempat terputus (indah gak indah pokonya nyambung lagi deehhh). Tapi tidak berapa lama kemudian waktu menunjukkan pukul 6, dan dua alarm saya bunyi kembali. Karena saya yang masih mengantuk tadi merasa belum cukup tidur, maka saya mematikkan alarm itu. Itu adalah alarm terakhir saya. Tapi alarm saya belum cukup sampai disitu, Jam setengah 7 pagi, alarm saya yang paling terakhir berbunyi, yang tak lain tak bukan adalah suara emas dari mama atau papa saya yang membangunkan saya. Dengan alarm terakhir itu baru saya bisa terbangun walaupun masih merasa kekurangan tidur.


  •     mimpi buruk.
    pernahkah kita bermimpi buruk???
seringkah kita bermimpi buruk saat tidur???
pasti semua orang pernah bermimpi buruk saat tertidur.
saya pun tak tau persis kenapa bisa terjadinya mimpi buruk yang tak jarang mampir kedalam tidur saya. Mimpi buruk yang datang kedalam mimpi saya biasanya ber-seri, yang kadang membuat saya tidak segan untuk melewatkannya walaupun saya sebut “buruk”, tetapi tetap saja seru dan sayang sekali jika dilewatkan.

Menurut saya, penyelesaian pertama dari msalah intern yang saya telah sebutkan, adalah ;

1.      yaitu saya sadar sebaiknya jika saya tak bisa tidur pada malam hari, saya sebaiknya tak usah tidur siang, jika saya tidak tidur siang kemungkinan besar saya bisa tidur pada malam harinya. Dan sejauh ini, menjauhi tidur siang sudah hampir sukses saya lakukan, walau terkadang saya tetap saja tidak bisa menahan rasa kantuk pada siang hari dan akhirnya tertidur juga.

2.      saya sadar film tertentu yang saya sudah lama rencanakan ingin menontonnya memang sesuatu yang menarik bagi saya dan saya sadar juga saya masih sekolah dan besoknya harus masuk. Oleh sebab itu saya sadar karena saya masih sekolah sebaiknya saya mengurungkan niat saya untuk menonton. Saya sadar film memang menarik, tapi lebih sadar lagi kalau sekolah itu lebih penting untuk masa depan saya ketimbang film yang saya ingin sekali tonton.

3.      Masalah yang satu ini bersarang pada perut saya yang mulesnya pada pagi hari. Mungkin karena malamnya saya terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang membuat pada pagi harinya saya harus buang air besar.


Nah setelah kita selesai membahas tentang solusi intern yang mengganggu tidur saya, sekarang kita masuk dlam solusi ekstern.

cara agar nyamuk tak berhasil masuk menerobos ke kamar saya atau mencegah agar nyamuk tak menggigit kita yaitu ;

1.  Membiasakan hidup bersih.
Merapikan kamar tidur saya sebelum hendak tidur, kunci atau menutup kembali kamar tidur saya setelah dirapikan, karena itu dapat  mencegah agar nyamuk tak bisa menerobos masuk ke dalam kamar saya.

2, memakai obat anti nyamuk, tujuannya agar saya bebas dan terhindar dari nyamuk-nyamuk nakal yang menginginkan darah saya.

3, mimpi buruk
sebaiknya kita sebelum tidur hendaknya berdoa dlu kepada Yang Maha Kuasa, tujuannya agar selama kita tidur Tuhan dengan kuasanya menyertai dan melindungi kita dari mimpi-mimpi buruk yang datang tak dijemput pulang tak diantar.

so ??? dont follow me yaaa klo dlam masalah ini ;;) hhihii


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

before you comment, THINK first. Thanks :)

Relate Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

your visiter number