Translate to Your Language :)

Setiap orang butuh tempat utk berbagi cerita, aku harap kamu bisa mengerti itu.

20 Mei 2012

Awal di Thailand

@suvarnabhummi airport, with my daddy and mommy :)
Semua ini berawal ketika emak gue sedang melihat-lihat dan mecari-cari tiket pesawat yang murah, sampai seminggu pencarian, barulah dia mnemukan tiket yang pas dikantong..langsung aja mmesannya dengan menimbang2 kpergian nanti bagaimana dan kapan ..hahaha
Setahun kemudian, akhirnya masa brlaku tiket itu datang juga, gue udah ngga sabar untuk pergi berjalan2 dan menjelajahi THAILAND ^^
@suvarnabhummi airport

@suvarnabhummi airport
Hari2 yang ditunggu pun tiba, akhirnya gue dan keluarga gue pergi juga naek pesawat *yaaa untuk ke sekian kali sih, tapi ttep aja berasa seru kalo ada nyokap, bokap and ade gue, berasa alay banget gitu, dibandara soetta poto2, pas didalem pesawat juga poto2, eh pas udah sampe dibandara Suvarnabhummi, di Thailand, bukannya poto2 dulu, tapi melengo dulu..ahahaa
Kita sekeluarga tuh nyampe di bandara suvarnabhummi-Thailand udah malem abisss, yaaa sekitar jem 10an waktu stempat dan waktu Indonesia gitu dehh, soalnya waktu di Thailand sma di kotbum sini sama..Nah! kegalauan gue bermula dari sini nih, masa iya baru nginjek kedalem bandara aja, kaki gw tuh udah pewe banget coyy, coooss, dibandara ini nih make karpett sebagai pelapis lantainya,
Front of Toilet
Pas gue ke WC, yaa karna gue adlah manusia WC, wkwkw banyak minum, makin sering juga ke WCnya, WCnya tuh bersih abiess, wangii, and didepan WC tuh ya ada keran buat air minum gitu dehh, ya klo air minum ini mah gue emang udah tau alias udah gak katro lagiii, soalnya waktu gue ke Malaysia juga dibandaranya ada beginian, tapi yang bkin gue jleb abis tuh yahh, yah karpetnya ituloh..gile aja, hampir semua bagian bandara lantainya dilapisin pake karpet boss, dah gitu pas ngeliat ke atas, ke langit2,, serasa ada diluar angkasa, kereeenn buangeettt :3 ckckckc beda banget sama Indo dah x_x
Pas mau ke hotel kita tuh dianterin make taxi, yaa gak beda jauhlah sma di Indo, pas kita mau kluar dari bandara, supir taxi pada maksa2 kita naek, bahkan ampe narik2 mnding ganteng yah yg narik2, ini mah  abang2 smua lagi..wkwkw klo di Suvarnabhummi ini tuh yah, didominasi sama muka2 oriental, bahkan ada yang mukanya kaya personil SUJU..wkwkw sayang bokap gue gak milih tuh supir taxi dan taxinya sihh, mungkin takut tersaingin kegantengannya kalii..xixixix
Selama di dalem taxi, gue sih udah tenang2 aja, soalnya nyokap bilang kalo dia udah booking hotel sedari Indonesia..katanya tuh yaaaa, hotelnya lumayan mahal tapi bagus pleuss ada ACnya, diaa booking 2 kamar, 1 buat gue ama dia, dan satu lagi buat ade gue dan bokap gue. Yaa gue sih gatau klo nyokap gue ambil kesimpulan kalo hotel yang bakal kita inepin ini hotel yang bagus, karna dia ngeliat dari foto2nya doangg..
Pas udah sampe depan hotel kegalauan gue muncul kembali, kenapa ?? karena di dpan hotel ini nih banyak tikusnya, becek, masuk gang, DAN hotel ini sebelah diskotik #jlebb . Dari pnampilan luar hotel ini sih ya mnurut gue gak jlek2 amat, tapi pas udah masuk mah serasa kaya di gubuk derita yang sepiring makan nasi berdua..wkwkw knapa sih gue bilang begitu?? Yaa gak knapa2 juga sih, tapi di hotel ini ada BENCONGnya !!! mampoesss dah kata gue dalem atii, ngokk banget kan, baru juga nyampe, dah ketemu cewe, perawakannya sih cantik, seksoy, tinggi, mulus abisss, eh tau2nya pas dia ngomong, alamakkkkk ini mah bencong Thailand, suaranya berat en ngebass,. ini hoki apa mujurrr siihh -_______- untung waktu itu gue gak ngerti cara aktifin kartu Indo diluar negri, atao gak mah gue udah update status detik itu juga tuhh --‘ 
Pas nyokap bokap gue udah transaksi pembayaran kamar hotel sama si bencong cantik tadi, akhirnya gue sekeluarga bisa juga dapetin kunci kamarnya, kata nyokap gue sih nih hotel rada mahal gitu dehh. Ya gue pikir kalo semakin mahal itu malah semakin bagus, karna pasti fasilitas dan pelayanannya semakin baik, tapi ternyata skali lagi gue jlebb abiess! Pleus galau pulakk..knapaaa ???? karena…..karenaaa… karena kamar gue penuh dengan kecoak!!! OMG gue gak pernah mimpi kalo gue bkalan calon tidur sama kecoakk ! astaganagaaa! Udah gitu kamarnya gak begitu luass, tempat tidurnya sempit banget, kaga ada empuk2nya, dan lagi tuh kamar juga kumuh banget, lampunya remang2, ACnya langsung ngarah ke muka..hadeuhh,, nyokap gue slah pilih hotel nih kayanya kata gue ngomong komat kamit, ya dgan sgala pnyesalan nyokap gue mengiyakan kekomatkamitan gue ! dan ketika gue mau ke kamar mandi, mau pipis, rasanya tuh gue mau muntah seketika..moso ia didalem WCnya ada LEBIH BANYAK kecoakk .. OH NOOOOOOO.. udah begitu WC kaga ada pintunya lagii .. zzz cuman di tutupin plastic tebel aja, ya serasa orang kaya lah, kaga make pintu..tapi khusus buat hotel ini, opini gue tuh gini ; nih hotel iklas gak sih ngebikin nih kamar satu ?? -____- wkwkw didalem WCnya juga kaga ada bak mandi, ember, gayung pun engga ada !! zzz yg ada cuman sebatang shower..yapp..sebatang shower -,- gue hamper mati berdiri menatap kamar itu dan segala isinya..hhw betapa malang nasib gue, ehmm dan keluarga gue sih sebenernya, penderitaan itu bukan milik gue doang, tp buat kita berempat..akakaa
Karna gak betah dikamar, akhirnya kita berempat sepakat mao jalan tengah malem..sambil nikmatin dan mengenal negara THAILAND, gue sih sepakat2 aja, males banget tau gak lama2 di dalem kamar kaya begitu, sejorok2nya gue juga kamar gue gak mungkin begitu kaann..huyuhh  akhirnya kita berempat pergi jalan2 malem, ya lbh tpatnya jalan2 tgah malem, karna udah jem stgah 12 waktu itu..hahaha yaa gue sedikit terhibur juga sihh, soalnya pas gue jalan2, bnyak cowo Thailand and cowo bule ganteng2 bangettt..awawawaw :3 tapi gak lupa juga sih ada BANCInya -____- ajib gile deh banci disono mahh, kakinya mulusss, langsing, putih, tinggi, rambut panjang, muka2 cewe korea gituu..tau2nya pas ngmong suaranya suara laki -_____- kaget guaa..ahahaha  yaa ati2 aja sih klo ngeliat cewe cantik di Thailand, soalnya gak semuanya pure cewe, ada juga cewe fake disini .. hohoho
Pas kita jalan2, gue akhirnya mengenal apa itu kehidupan malam, disini banyak banget cewe2 pure ngebaur dengan banci2 cantik dipinggir jalan, gue gatau jelas apa kerjaan mereka, tapi gue tau jelas alasan mereka ada disana kenapa..tapi bodo amatlah, selama mereka gak mnta gendong sama gue, gue gak mau ikut campur urusan mereka..tapi gue cuman prihatin aja sama mereka, ya kaya SBY sih, sering prihatin2 gituuu..hhihi ><
Kembali lagi ke gue dan keluarga gue jalan2, si banci2 tinggalin ajah. Disini tuh yaa gue gatau ini namanya apes apa apaan yah, tapi yang pasti ketika gue dan keluarga gue, terutama nyokap gue beli minum 1,5 liter merk nest*e, moso kaga dapet plastic?? Wkwkw gue kira ini pelayan 7 11 bercandain gue karna gue cantikk *upss ahaha tapi ternyata apa yang dibilang sama pelayan cowo itu bnerr! “no plastic today” gue diem saat itu juga, gue fikir dia udah mulai galau karna jem tugasnya gak abis2 smentara dia mau nyampur sma banci2 tadi..tapi ternyata pikiran gue salah, waktu itu gue datang pas “HARI TANPA PLASTIK SE-THAILAND” dan hari besar saving earth itu jatuh pada hari sabtu, hari tepat dimana gue sampe di Thailand, tepat dimana gue belanja saat itu..tapi bagi gue no problem lahh, gak ada plastik gue masih punya tangan buat nenteng kan..hahaha yaudah gue ikhlaskan ketidak dapatan plastik hari itu dan gue berjalan keluar dari 7 11 dengan lapang dada dan dengan senyuman menghiasi bibir #lho
setelah rasa aus gue ilang, Malem itu juga perut gue keroncongan tuh, karna terakhir gue makan ya di pesawat yang makanannya enak banget tapi mahalnya setengah mampuss..setelah mencari2 makanan di tengah2 pertokoan yang sedang tutup semua, yapp! Karna itu tengah malem -____-  tapi akhirnya gue dan keluarga gue nemuin satu kawasan dimana tuh disini orang2nya belum pada menutup tokonya..hahahaa akhirnya gue bisa juga makan :D pertamanya sih gue enjoy aja, gue seneng banget malahan bisa nikmatin suasana malem di Thailand, ya walaupun with banci2 sihh..hahaha tapi pas gue liat hidangan yang gue dan nyokap gue pesen, gue langsung kaget..knapa sih gue kaget? Soalnya tadi gue psen NOODLE, tapi kenapa yang dihidangin malahan bihun sihh, gue ampe sdikit brdebat kecil soal nama dari makanan ini sma nyokap gue. Gue tetep bersikeras kalo ini namanya bihun! Not noodle !! tapi biarin ajalah, yang penting makanan ^^ gue baru tau kalo mie thailand itu bentuknya kaya bihun tapi gede2.. hahaah gue ngerasa nih noodle alias bihun pasti bakaln enakk :9 pas sendokkan pertama mah rasanya enak dan khas daging babi (*karna Thailand itu jarang banget ditemuin daging sapi alias beef, dan lebih didominasi sama daging babi alias pork), tapi tau2nya pas gue mau makan sayur diatas daging babi yg gue pikir daun bawang itu karna bentuk dan warnanya percis daun bawang, tapi tau2nya rasanya kaya daun jati mentah kaya yang gue makan di Madiun, ueeekkk, pkok e tak enak banget..wkwkww sike bangett,, malahan gue udah campur2 and aduk2 pulakk x_x jadi malem itu gue makan dengan penuh bela sungkawa dehh, untung tuh makanan murah, ya kalo dirupiahin sih harganya 10ribuan sedangkan waktu gue pergi itu, baht lagi 300rupiah..hahahaa pulang dari makan malem yang lumayan suram tapi menyenangkan itu ( menyenangkan karna ada segerombolan anak cowo muda usia 17an gitu pada lagi ngumpul2 dimeja sbelah..xixixix ^^) gue dan keluarga gue gak langsung pulang ke hotel, padahal waktu udah menunjukkan jam stengah satu kurang 10..hadoeh maunya apa sih nih bokap gue, udah malem juga, masa bukannya balik kehotel, malah diajak muter2 dulu, alibinya sih, biar kenal ama daerah itu..gatau apah gue tuh masih kaya bayi, perlu tidur yang cukup..wkwkww  tapi ya gue juga suka sihh, soalnya kalo di Indo mah mana boleh gue jalan kaki tengah malem, pake celana pendek begitu? Ahahah
Setelah muter2 gaje itu, gua dapet pengalaman yang seru men..disini banyak diskotik2, bar2, n tempat2 tanda kutip yang gue lewatin..lampunya kerlap kerlip, ya, sempet poto bentar juga sih gue didepan nih bar :D kata nyokap gue, kalo misalkan umur gue udah 17 thn, wahh bkalan masuk dah tuh hyokap gue ngajakkin gue,,sekalian melupakan umur..hahahaa sekilas dijalan, dan banyak juga sih yang keluar dari pintu2 gerbang “heaven” itu gue ngeliat banyak cewe2 pake baju seksoy2 digandeng cowo om2 gitu..yaa gatau deh itu cewe real apa KWan.. wkwkw tapi bodo amatlah, gue mau menikmati suasana di Thailand, bukan menikmati suasana kehidupan orang dewasa yang nyari hiburan gitu..haha
Setelah gue, ya bkn cman gue doang sih, intinya setelah keluarga gue dan gue sampe dengan selamat dihotel, kita langsung cuci kaki, gosok gigi, ganti baju, daaaaaann langsung teparrrr..gak peduli suara diskotik sebelah yg lagi ajep2 ampe geter2 lantainya, gak peduli kecoak pada berkeliaran *yang penting tadi udah di semprot ajahh pkoknya..ahahaha


ini dia awal dari perjalanan saya di Bangkok-Thailand, nantikan kisah selanjutnya yaaa ;)


Pesan dari saya bagi anda yang mau ke Thailand => 

1. jangan dateng pas hari Sabtu, karna gak bakalan kebagian plastik 

2. hati2 ketika memilih hotel, karena gak semua yang ada diberita/diiklan itu real

3. hati2 dengan wanita2 cantik yang ada di Thailand, karena bisa saja anda para pria, menggoda sesama pria

4. jangan pulang dari Thailand kalo belom nyobain duren thailaaaanndddd >< *lho

 

 

Lanjutan Cerita :

Hari kedua : Second Day in Thailand .

Hari ketiga : Last Day in Thailand (hari ketiga di Thailand)  

3 komentar:

  1. mantab, tapi makanannya disana gmn ada gak yg jual makanan Indonesia? http://yusray.superstore.travel/

    BalasHapus

before you comment, THINK first. Thanks :)

Relate Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

your visiter number