Translate to Your Language :)

Setiap orang butuh tempat utk berbagi cerita, aku harap kamu bisa mengerti itu.

22 Jun 2012

Second Day in Thailand .


Ini Cerita kelanjutan dari yang "Awal di Thailand" ya :) I wish you like it ..


Pagi hari itu mata gue terasa berat banget buat kebuka..gue masih ngantuk berat, tapi nyokap udah teriak-teriak aja nyuruhin gue buat bangun..pas gue liat jam, jam juga masih nunjukkin jem 8 pagi..hoammm gue masih ngantuk abis nih -,-
Tapi karena nyokap gue makin menjadi-jadi, yasudahlah gue ngalah, gue bangun dengan penuh perjuangan karena gue emang masih ngantuk berat..hahahaa gue langsung mandi, mandipun gue penuh kegalauan, soalnya kecoak-kecoak kecil pada loncat-loncatan,. Huaaaa rasanya mao nangis gue mah, mandi ditemenin kecoak begitu,.. abis mandi and belum juga makan, semuanya udah pada siap-siap buat pindah hotel..ngokkk! gue aja baru bangun dan baru aja selesai mandi..gimana ceritanya coba -____- tapi yaudah deh gue langsung ganti celana pendek dan akhirnya kita keluar dari hotel kecoak ituuu ^^
galau gue disini ilang nih, soalnya yang jaga meja costumernya bukan bencong itu lagii..hhaha..
Selama dijalan gue manyun terus, gatau juga sih kenapa, tapi bawaannya bĂȘte aja gituu mungkin belum makan kali yaa..hohoho pas dijalan juga gue ngeliat thailand di pagi hari itu sama aja kaya pagi hari di Indo, gak ada yang special gitu, emak-emak juga pada bebawaan kantong belanjaan, muka kucel, baju kumuh, yah 11 12 lah sama di Indonesia. Cuma kalo di Indo emak-emaknya ke pasar naik angkot, tapi disini emak-emak yang mau ke pasar naiknya naik TUK-TUK..hhaha ya kalo gue liat-liat sih bentuk dan rupanya gak beda jauh sama bajaj di Jakarta, tapi bedanya ya tuk-tuk itu lebih gede ukurannya dan yang pasti lebih mahal harganya karena bayarnya ya make Baht..hha
Dihari kedua ini, gue dan keluarga gue pergi-pergi tuh gak naik kendaraan umum ataupun pribadi ( yaiyalah namanya juga dinegara orang..wkwk) kita semua itu jalan kaki yapp! JALAN KAKI, jalan kaki dari satu tempat wisata ke tempat wisata yang lain..entah apa yang bisa membuat sikil gue kuat berjalan jauh kaya gitu, tapi gue rasa jari-jari kaki gue udah mati rasa tuh..ahaaha
Tempat pertama yang kita-kita kunjungin adalah semacam kuil yang gue lupa namanya yang letaknya tuh deket sama hotel baru gue yang cantik dan menawan, beda banget sama hotel pertama gue -___-  hha dikuil ini tuh bagus banget ukiran-ukirannya, yah serasa di china deh gue..xixixi  tapi bedanya ya nih kuil ada di tengah-tengah perkampungan gitu, entah kuil nya duluan yang berdiri, atau perkampungannya duluan yang ada..tapi yang pasti mah kampung ini tuh kumuh banget ! nutupin keindahan kuilnya aja dehh –“ abis dari kuil itu, gue dan family gue pergi ke Santi Chai Prakan Pavilion and Public Park”. Disini gue rada galau, nih tempat kenapa jadi salah satu taman yang terkenal di Thailand coba ?? padahal mah tempatnya biasa-biasa aja..cuman ada bangunan peninggalan raja sono sama tamannya nyatu sama sungai di Indo juga banyak kale yang kaya beginian mahh, lebih bagus malahan..terus pertanyaan gue kenapa coba nyokap gue bela-belain ke Thailand cuman mau dateng ke noh taman..tapi setelah gue pikir-pikir dan cerna-cerna lagi, nyokap gue bener sih, gue harus tau tempat-tempat peninggalan di Thailand juga, biar gak kuper-kuper amatlah..haha abis foto-foto ria di nih taman sama ade gue, kita berempat pun keluar dari kawasan Ban Chao Phraya ini, pas didepan gerbang bokap gue ngeliat ada tukang penjual buah, ya kalo di Indo mah bilangnya tukang rujak lah.. haha bokap gue mesen jambu khas Thailand dan gue dengan polosnya megang-megang kelapa kecil, gue fikir nih kelapa kaga jadi buah, tapi ternyata itulah khasnya buah kelapa Thailand, buahnya kecil, hha kan kalo di Indo buah kelapanya gede segede gaban, nah kalo ini tuh buahnya kecil, yaudah dengan perasaan campur aduk antar perasaan bersalah dan malu, gue bilang ajah how much, blablabla yah intinya gue nanyainlah itu harga kelapanya berapa dan gue minta bukain deh gue fikir mah bukanya tuh susah kaya kelapa di Indo, perlu pake tenaga dalem dulu baru kebuka..hhi tapi tau-taunya tinggal tusuk doang pake sedotannya, gue langsung melengo ditempat tuh pas abangnya melakukan hal yang gue gak duga gitu..wkwkw eh apesnya pas gue dan adik gue lagi menikmati kenikmatan kelapa itu, dan bokap nyokap gue lagi makan jambu, tau-taunya dari atas pohon kaya ada yang lemparin potongan buah, pertamanya gue kira adik gue isengin gue tapi pas gue ngomel sama adik gue dia bilang dia gak lempar apa-apa, dan pas gue ngelongok ke atas, ada TUPAI rupanyaa –“ ngekiin deh tuh tupaii..zzz
Berhubung udah sore dan rasanya kaki gue udah mau misah satu sama lain dan juga baju gue udah bau banget karena keringetan, ada angin apaan coba tiba-tiba nyokap gue ngajakkin naik tuk-tuk, pertamanya gue nanggapin dengan setengah bercanda, tapi pas gue ngeliat muka nyokap gue lagi, tau-taunya dia serius..haha ya maklumlah gue mah, atuh dia tasnya paling berat sih bebawaan perlengkapan gue, bokap, and adik gue..wkwk akhirnya kita naik tuk-tuk juga, dengan bokap gue yang manggil dan nyokap gue yang degang deging nawar setengah mampuss..wkwkw dan buahnya adalah dapet juga nih tuk-tuk dengan harga murah..ahaah
Pertamanya gue gak ada rasa curiga sama sekali sama nih supir tuk-tuk, tapi lama-lama dia kok malah belok-belok ke perkampungan. Jehhh tau-taunya dia ada niat jahat, gue sekeluarga pertamanya emang diturunin ditempat tujuan pertama yaitu the anoient Buddha image, tapi pas udah jalan lagi melanjutkan tournya, kok gue sekeluarga malah dibawa ke tempat handicraft yang tempatnya bagus dan mewah, wahh ini mah tanda-tanda gak bagus, yaaa gue juga pernah baca sih kalo di Thailand tuh hati-hati juga sama supir tuk-tuk nakal, karena buka dianter ketempat tujuan malah diajak muter-muter dulu..dengan polosnya bokap gue turun dan mau masuk kedalam took itu, pertamanya juga nyokap gue gak ngeh, tapi pas gue bilangin yah yaudah nyokap gue akhirnya konek juga,,hha dan hasilnya gue, adik, dan nyokap gue gak ikutin bokap gue nyebrang jalan..pas bokap gue nyadar kalo dia jalan sendirian akhirnya dia nengok ke belakang juga, dan nyebrang lagi..langsung aja nyokap gue manyun gitu, cemberut dan nyariin supir tuk-tuk tadi yang gak kunjung datang kembali..hha pas kita berempat hamper panik, tiba-tiba tuh supir datengin kita dan malahan nanya ; kenapa gak masuk, nyokap gue manyun, gue cemberut, dan adik gue pura-pura ngelengos..akhirnya bokap gue buka mulut juga, kalo sebenrnya kita semua gamau masuk ke dalem tuh tempat handicraft..sampai akhirnya hari udah semakin sore dan tempat-tempat wisata yang kita tuju udah tutup, nyokap gue pun mengakhiri tour dengan tuk-tuk itu..abisnya abangnya ngokk sih ! make nipu dan jadi buang-buang waktu juga kan -___-
Akhirnya kita minta dianter ke hotel..istirahat bentar dan pas malem kita keluar lagi ^^ lagi-lagi gue dengan celana pendek gue..hahahaa tapi pas keluar ini gue Cuma sama adik dan nyokap gue doang, soalnya kata bokap gue, dia capek dan pegel, yah maklumlah namanya juga udah punya umur..yaudah deh gue bertiga keluar dan melakukan perjalanan yang gak ada panjang-panjangnya sama sekali, cuman ngiterin daerah gang hotel doank..hahaha tapi gue senenglah, secara juga cowo-cowo yang ada di jalan pada ganteng-ganteng..xixixx ;p
Tapi karena kita bertiga yang udah capek dan pegel-pegel ini udah mencapai klimaksnya, yaudah deh kita balik ke hotel.. sampai di hotel gue bukan langsung tidur atau santai dulu, tapi malahan mijit kaki dulu..hahaha pegel banget cooyyy tapi seru, mantabb hari kedua ini ^^



Lanjutan Cerita

Hari Pertama : Awal di Thailand

Hari Ketiga : Last Day in Thailand (hari ketiga di Thailand)  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

before you comment, THINK first. Thanks :)

Relate Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

your visiter number