Translate to Your Language :)

Setiap orang butuh tempat utk berbagi cerita, aku harap kamu bisa mengerti itu.

12 Jun 2012

Road To Pramuka Island

Didalam padatnya kota jakarta, ternyata masih ada juga pulau dengan pantai yang indah dan landai..
Pulau Pramuka namanya, Pulau Pramuka terletak di kawasan Kepulauan Seribu.
Kemarin, tepatnya pada hari jumat tanggal 25 mei 2012, gue pergi kesana melalui pelabuhan kali adem yang terletak ngga jauh dari Muara Angke.. sampai di Kali adem, bau ikan sudah benar-benar menusuk hidung, hahaha malah nunggu kapalnya sampe sejeman lagi..ckckck olahraga idung itu mah namanya..wkwkw
tp beruntungnya, akhirnya kapalnya dateng dengan kemayunya tuh kapal akhirnya berlabuh juga didermaga..akhirnya gue, nyokap, ade gue, serta rombongan yang lain naik juga ke tuh kapal..Kapal Lumba-lumba namanya, yaa mungkin dikasih nama begitu karna bodynya kali yah yang gede dan bisa muat banyak orang,
setelah 2jeman di ombang ambing diatas laut yang i really-really cant believe,.kenapa gue bilang begitu?
karna selama 2jeman dikapal itu, gue dan seluruh isi kapal bener-bener di kocok-kocok, ampe mabok gue juga..ahaaha x_x
setelah sampe di pinggiran Pulau Pramuka, gue udah mual abis deh, semphoyongan, malahan mau jatoh ke laut deh rasanya..hahaha *lebay
nyampe disana jam udah menunjukkan jam makan siang, beuhh, perut keroncongan boo, udah keroncongan-keroncongan, itu juga masih jalan lagi kedalam pulaunya buat nyari penginapan yang mau disewa.. huhh
setelah bernawar-nawar ria, akhirnya kami bisa mendapatkan kunci kamarnya juga..hahaha kamarnya lumayan luas sih, enak juga menurut gue mah, ada AC, ada TV..hhihi setelah naro barang-barang di kamar, gue ganti baju, istirahat 15 menitan, dan abis itu langsung pergi lagi..abussett, udah capek banget guenya..untung aja itu keluar lagi buat beli makanan, yaaa semangat lagi deh guenya..wkwkw
siang itu gue makan di rumah makan padang, hidihh, gak di Padang, gak di Jakarta, makannya nasi Padang mulu, gatau apah gue eneg, bosen sama nasi Padang!! -,- dah gitu pas lagi makan digangguin pula sama anak kecil..hha mukanya sok-sokan melas-melas gitu, gatau apa deh tujuan dia, tp ya gw cman bisa bilang dalem ati ; "jakarta keras cooyy, mana bisa dapetin makanan cuma dengan menatap orang yang lagi makan.." hahaha tapi bodoamatlah, anak orang ini kan..wkkw
abis makan kita-kita mesen kaya cateringan gitu, buat acara yang nanti diadain di Pulau itu, nahh, abis berbete-betean, akhirnya tiba juga jem 3 sore, gue mau SNORKLING..ahihihihih ><
pertamanya kita dianter jalan kaki ke pinggiran pantai buat naik kapalnya dan dikasih perlengkapan snorklingnya, seperti; kacamata renang, pelampung, kaki kodok *(gue nyebut kaki kodok karna gue gak ngerti itu namanya apaan, wkkw)
abis itu, gue dan rombongan dianter ke tengah laut, cuman buat dicemplungin doank -___- gue kira mah mau kemana dulu gitu..ahaha
pas gue udah nyemplung, gue kaget banget, bukan karna gue kelelep atau gue gak bisa berenang menyesuaikan dengan air laut, tapi karna ikan-ikan nd batu karangnya bagus-bagus coooyy, astaganaga,, udah kaya di gambar-gambar nd di tipi aja deh, gue berasa lagi masuk di akuarium, ikan-ikan pada berenang ngedeketin gue, pas gue mau pegang malah mereka kabur berjamaah -,- ahh pokoknya sulit diungkapkan dengan kata-kata deh keindahannya..hha
sore itu gue dicemplungin 2x di 2 tempat yang berbeda pula, tapi karna hari udah sore, yaudah ombaknya udah tinggi, ini mah gue bukannya menikmati keindahan dasar laut, tapi gue malahan sibuk berenang ngelawan arus, ih parah! wkwkwk apalagi yang di tempat kedua tuh, gue diem aja gak berenang sama sekali, malahan pindah tempatnya udah jauh banget, ah busett! untung aja terumbu karang sama ikan-ikannya bagus-bagus, kalo engga mah udah gue tuntut tuh laut!! wkkwkw
udah ah daripada gue kebanyakkan cerita, gak abis-abis entar..mending langsung liat-liat aja foto-foto gue disana ^^ check it now !!

di atas dermaga
@tempat budidaya PENYU

di atas kapal
di atas kapal, lagi dengerin petunjuk
lagi prepare buat turun
dipinggir dermaga
naik sepeda dipinggir pantai
bersepeda dipinggir pantai

detik-detik sebelum kepulangan gue ke Tangerang juga gue, nyokap dan ade gue sempet nyewa sepeda..dan selama sejeman lebih kita bertiga muter-muter pulau pramuka dan berhasil mengelilingi tuh pulau, yaa karna pulaunya gak terlalu gede juga sih hahaha
problem dimulai dari sini nih,, pas tiket pulang udah kebeli, sepeda yang kita sewa belum dikembaliin, dan kita ngambil barang dulu ke penginapan..setelah barang-barang diambil dan diangkut dengan sepeda oleh kita bertiga, waktu buat balikkin tuh sepeda udah singkat banget, malah udah gaada waktu lagi kali..tapi dengan bermodalkan nekat nyokap gue tetep bersikeras mau balikkin tuh sepeda..hiiuuuhh, pas ade nd nyokap gue pergi, pas-pasan juga tuh kapal lumba-lumba yang kita mau tumpangin dateng, saat itu juga jantung gue dag dig dug seerrrr..bukan karna apa-apa, tapi gue sayang sama duitnya, lumayan gede loh 96.000 mah, masa ia mau terbuang percuma sih..
ditangah jantung gue yang berdegup kenceng itu, tiba-tiba ade gue lari-lari ke arah gue dengan napas yang ngos-ngosan, saat itu juga gue galau ditempat..gue galau knapa? soalnya gue bingung, MANA NYOKAP GUE ?!! ampyuunn deh ahh, detik itu juga otakgue langsung mikir-mikir hal-hal yang abnormal, yaeallaahh, atuh gimana ya posisi gue waktu itu bner-bner serba salah banget..hahhaa
yaudah gue langsung naikkin sepeda gue yang belom dibalikkin dan gue langsung ketempat penyewaan sepeda itu, eh tau-taunya dijalan gue ngeliat nyokap gue lagi BELANJA!! oh Tuhan, jantung gue hampir berenti saat itu juga..wkwkw disaat-saat kritis begitu nyokap gue masih bisa juga ya belanja !! ckckc akhirnya gue dengan nada bentak langsung nyuruhin nyokap gue cepetan, dan alhamdulilahnya orang
yang punya rental sepedanya ada disitu juga, langsung aja tuh sepeda gue kasih ke tuh orang, terus gue dan nyokap gue akhirnya lari-lari ke dermaga *(kayanya kalo kita pergi kemana-mana gak afdol banget kalo gak lari-lari -,- )
dan akhirnya gue, nyokap nd ade gue naik juga ke kapal dengan ngos-ngosan karna kita bertiga abis lari-lari, yapp!! LARI-LARI!!
eh parahnya lagi tuh kapal baru jalan10 menit setelah kita berlari-lari buat ngejar tuh kapal biar gak ketinggalan..wkwkkww paraghhh banggeeettttt x_x selama dikapal juga perut gue gak pernah tenang, kekocok-kocok mulu, idih paraghhh, malahan ade gue juga mukanya malessin banget! wkwkw
nah, abis itu kita pulang deh ke Kali Adem dulu :) karna kita gak ada yang jemput, makanya kita naik odong-odong ampe busway dan akhirnya gitu deeeehh :D