Translate to Your Language :)

Setiap orang butuh tempat utk berbagi cerita, aku harap kamu bisa mengerti itu.

21 Agt 2012

Last Day in Thailand (hari ketiga di Thailand)

di hari ketiga ini semua rencana berjalan dengan lancar dan semua FLAT! ._. cuma sedikit canda dan tawanya, mungkin karena semua udah kelelahan kali ya :)
pada hari ketiga ini kita ngabisin waktu ke kota tuanya Thailand ; Ayutthaya..
sebenernya sih gak beda jauh2 banget sama kota Bangkoknya sendiri, yaa karena dulu pusat kota Thailand ada dikota ini kali ya
. jaraknya lumayan jauh juga (kalau ditempuhnya jalan kaki ya jauh banget! hahaha), kita nyewa taxi buat sampe di Ayutthaya ini sendiri, kata abang hotelnya sih kalo misal naik taxi itu lebih murah, daripada naik BTS atau MTS, apalagi kalau jumlah orangnya udah lebih dari 2, yaa pas diitung2 emang bener sih lebih murah naik taxi kalo berempatan mah.. ^^
setelah sampai ditempat yang kita tuju,
gue ngerasa gak ada bedanya kuil di Ayutthaya ini sama yang ada di Bangkok, trus kita buat apa dong jauh2 pergi ke Ayutthaya cuman buat ngeliat kuil yang gak ada beda sama yang diBangkok ?? kuil ini namanya kalo gak salah Wat Lokayasutharam, Dan seakan bisa baca pikiran gue, nih tempat ternyata dari luarnya doang biasa, pas didalemnya mah luar biasa!! kenapa gw bilang luar biasa ??
Soalnya didalem kuil ini ada patung Buddha yang sedang tidur yang gedenya luaarrr biasa, tapi sayangnya patung Buddha tidur/Sleeping Buddha ini terbuatnya dari batu sih, gue denger2 ya ada sleeping Buddha yang terbuat dari emas, yang terletak di Wat Pho-Bangkok, *hmm, jadi penasaran deh
Setelah puas potret2 disini, kita jalan keliling2, tempat ini tuh WOW banget! why i say "wow" ?? karena disini banyak banget patung2 Buddhanya, segala ukuran, bentuk, dan posisinya tuh beda semua, jarang banget ada yang sama, dan ketika gue dan adik gue yang perkasa naik ke atas kuilnya, capek yang kita roso2 pas ditangga mau naik ke atas menguap semua, how can beautiful?? ckckkc sumveh ini tempat cakep bener, diliat dari ketinggian begini, kita bisa ngeliat seluruh kuil dan hampir seluruhnya itu bener2 beautiful view, tapi yang gue bingung mah nih tempat sepi banget, hanya segelintir orang yang ada disini, termasuk gue dan ade gue..
hmm, tempat sebagus ini masa gamau didatengin sih ? ckckck
setelah gue dan ade gue turun, kita langsung masuk ke sesi pemotretan selanjutnya with my mom..wkwkw
rupanya nyokap gue tuh udah nungguin daritadi kita turun dan kita gak ngeliat kode yang dikasih nyokap gue daritadi..hohoho

Setelah puas poto2, kita pindahan ke lain lokasi, yang tempatnya masih di ayutthaya juga, Wat Yai Chai Mongkhon namanya, disini gue rada mikir keras nih,Wat Yai Chai Mongkhon ?? what's mean? ckckc

tapi biarin ajalah apapun namanya, yang penting pemandangan disini maknyusss banget..hihiihi sebenernya sih gak beda jauh juga sama candi2 yang ada diIndo, kaya Singosari dkk gitu, tapi bedanya ya ini diThailand booo..hahaha

gak lama setelah gue menikmati keadaan yang indah itu, bokap gue dateng dengan sangarnya dan bilang kalo kita bertiga udah kelamaan poto2nya, what the.......kapan lagi kan kita bisa ke tempat kaya gini? nikmatin aja weeyy, tapi katanya sopirnya udah ngjakin jalan lagi, karna hari sudah semakin sore, hmm alasan yang masuk akal juga sih, hhehehe

kita pergi ke Wat Nok utk kali ini. Gak butuh waktu yang lama buat nyampe di candi yang satu ini, pemandangan yang adapun gak beda jauh, tp bedanya ya kalo candi Wat yang tadi ujungnya pada lancip2, nah kalo disini ujunganya pada bulet..hahaha
Abis dari Wat Nok ini, kita lanjut ke Wat Langkhakhao
 dan, menurut kasak kusuk yang nyokap gue baca diiternet, di deket2 sini ada patung kepala Buddha yang nempel dipohon, ckckc "keajaiban apaan lagi nih", pikir gue
malah gak ketemu2 pula, sampai akhirnya mungkin 15detik lagi gue udah nyerah buat nyari dan ternyata ketemu ! :D




patung buddhanya kok bisa sih masuk kedalem akar pohon begitu? malah pohonnya gede pulak (pohon beringin)..nama tempatnya beda lagi nih, yang ini namanya Wat Mahathat.
tapi apapun itu, that's the best from Thai ^^
setelah bosen poto2 dibawah nih pohon beringin, gue pun berpindah tempat poto2, candinya udah mau ambruk, tapi kejayaannya masih aja bisa keliatan di nih tempat..hhehe





abis itu kita melanjutkan rangkaian tour yg dibuat sama nyokap gue berdasarkan perjanjian dengan sopir taxi nya dan bokap gue..(apaan sih)
kita jalan ke "wat Ratcha Burana" (sebenernya sih gak jalan yaa, kita naik taxi maksudnya,..) hhaha
disini gak ada beda sama di Wat Nok, udah gitu tiket masuknya bayar lagi,, cckck males gewllaaaa kaann..ahaha
setelah itu kita mengakhiri tour kita pada hari ini, dan kembali ke pusat kota lagi ;)
perjalanan pulangnya justru lebih cepet karena lewat tol, kan kamfret tuh sopir, kenapa perginya gak lewat tol juga aja ! ckcck





































Setelah kita turun dan mengakhiri tour hari ini, kita ke kuil lagi nih,tapi gue lupa nih kuil namanya apaan, hhehee

kuil ini deket sama sungai Chao Phraya, kuil ini bersih dan banyak banget pengunjungnya, ada yang mungkin cuma jalan2, cari udara sore, mejengin anjing, ngobrol2, ngerumpi, poto2, sampe pacaran juga dilakuin semua disini, dan banyak juga anak2 muda yang nogkrong2, xixixii :p
pas kita dateng juga pas2an ada yang mungkin lagi latihan buat lomba dayung kapal, kapal yang dipake lumayan gede juga sih, warnanya emas dan dibagian depannya dibuat seperti kepala naga dan bagian belakangnya dibuat seperti ekornya.
Karna matahari udah mulai tenggelem ( karna gak bisa berenang kali ya..) kita berencana mau pulang, dan ketika mau keluar dari pintu gerbang, kita gatau pintu gerbangnya yang mana, nah pas2an juga bokap gue ngeliat orang2 pada lari2an ke arah sungai yaa akhirnya bokap gue ikutan juga ngingtilin bule2 (akakak), berujung juga gue, nyokap dan ade gue ngikut juga deh, eh tau2nya nih orang2 pada mau nyebrang sungai..
alhasil kita bertiga juga ikut2an lari deh karna udah mau selesai penjualan tiketnya, karna kapalnya udah mau nyebrang, dan karena kepalang bokap gue udah ikutan..hahaha
 dikapal semua nampak baik2 aja, tapi pas udah keliatan daratnya yang gue bingung mah orang2 pada lepas sepatu/sandal dan mereka ngegulung celana panjang mereka, yaaaa gue sih still enjoy aja, dalem pikiran gue mah, "ada apaan ya nih orang pada lepas alas kaki, aneh banget! eh tau2nya pas udah nyampe didaratan sebrang ternyata banjir boo, eh kurang semangat, BANJIRR BROOOO!!!! astaganaga, dosa apaan kali gue, ckckcc gue pun buru2 ngelipet ujung celana gue yang kebetulan celana jeans ketat, OMG, susah banget narik celana gue, wkwkw parah banget ini mah,
pas udah disebrang, hari udah malem, sementara gue berempat dan para bule2 bersihin kaki, dan ngeringin kaki, nyokap gue yang udah stand by malah poto2in kita yang lagi kerempongan..ckckc
stelah jalan dikit kita ketemu sama sebuah toko, awalnya cuman mau beli oleh2, tapi pada akhirnya semua berujung duka, kenapa gue bilang duka? nyokap gue seperti ngeborong semua yang ada ditoko itu, *hiksss

<< flashback waktu dikapal, hape bokap gue geter2 melulu, nyanyi mulu nada dering westlife nya, tapi kata bokap gue takut kena roaming, jadi ada sms gak dibaca deh,, nahh semua impian gue hancur mulai dari sini nih, gue yang pengen banget ke Wat Pho jadi gak jadi karena katanya takut ketinggalan pesawat, jadi kita cuman jalan2 aja..

ok balik kecerita selanjutnya, selesai belanja ditoko keramat itu, gue sekeluarga udah bawa tentengan gede2 tuh, mulai dari kaos2, pajangan2, souvenir, sampe patung juga segala ada! gue pikir, ya kalo kita keabisan duit tinggal gelar aja kali ya dipinggir jalan..wkwkw ;p
ternyata Wat Pho yang kita pikir tempatnya jauuuuhhhh bangetttssss, ternyata ada di depan mata, ada di sebrang pass toko itu! azzz i think i'm crazy because of it! kita berempat akhirnya nyebrang dan masuk, keadaan udah sepi banget dan gelap, kita tuh udah kaya maling aja yang ngeliat2nya juga ngendap2..ahahaha
nah daripada gue cerita panjang lebar dan intinya gue kecewa juga, langsung to the point aja deh, di Wat Pho ini emang ada Sleeping Buddha yang terbuat dari emas, tapimasalahnya pintu buat masuk kedalem itu udah dikunci, jadi ya kita gak bisa masuk dan ngeliat sleeping buddha itu..hmm
pas kita keluar dari Wat Pho, kita nunggu bus dihalte bus yang letaknya gak jauh dari gerbang Wat Pho,
sebenrnya sih kita gatau mau pake bus yang mana buat nyampe ke hotel tempat kita tinggal, tapi dengan seluruh tenaga dan pikiran gue memberanikan diri nanya kepada orang thailand dengan bahasa Inggris, yaampun, jantung gue dag dig dug seerrr pas kejadian ini nih, ahahaha (kejadian disensor karena dapat menjatuhkan martabat gue) wkwkw
akhirnya kita tau bus mana yang bisa nyampe ke hotel kita, tapi katanya kita mesti ke Chinatown dulu sebagai transit-an..
---pas di bus---
pas di bus, gue duduk deket jendela, didalem sini nih ada orang2 yang mungkin baru pulang kerja, ada beberapa biksu juga, dan bus ini bangkunya cuman dua, yaaa malah terlalu banyak ruang kosong dalem bus ini..
ketika sudah nurunin penumpang2 yang ada di halte2 yang dilewatin, kita merasakan kebingungan karena bingung mau turun di halte yang mana..
semua berawal dari sini nih, kejadian yang takkan pernah gue lupain (lebay..)
dan akhirnya bokap gue nanya juga sama biksu yang ada dan kebetulan udah berdiri deket pintu mau turun, trus abis bokap gue nanya, tuh biksu bilang "follow me.." bokap gue bilang, ntar kalo mereka turun ikutin aja, eh pas tuh biksu pada turun, gue bertiga sma nyokap dan ade gue ngikutin tuh biksu dengan polosnya, dan ternyata bokap gue masih ada diatas bus mau jalan kedepan, mau nyamperin kondekturnya dan nanya,  tapi sayangnya kita bertiga udah turun dari bus dan sialnya busnya juga udah jalan, tuh sopir langsung tancep gas kali yaa,, ahahaha
kita langsung lari2 dan nyokap gue teriak2 : "BERHENTI BERHENTI BERHENTI" dan gue yang bego ini juga ngikutin nyokap gue teriak begitu, ya jelas sopirnya gak berentilah, wong dia gak ngerti kita nereakin apaan..wkwkw
pas kita lagi asik lari2, busnya akhirnya pelan juga dan kita langsung naik, dalam keadaan bus belum berenti total..hahhaa bokap gue dengan polosnya ngomel and bilang kalo kita gak turun disitu..ckckcck
gue ketawa ketiwir ajaa, padahal mah dalem ati endek banget tuh..wkwkw
emang sih suasananya kaya udah kaya China Town, tapi itu bukan daerah yang kita tuju...ahaha
pas kita turun dari bus semua terasa berbeda, karna ini adalah hari tekhir kita di Thailand, last dat in Thai, so sad ;(
gue sedih bukan karna ini hari tekhir, tapi karna kita sudah indak punya fulus lagi..hufthh, akhirnya kita berempatan bengong dipinggir jalan, didepan toko..
nyokap gue tidur, gue dan bokap gue bengong and ade gue mainin mesin pijit yang kita belia tadi siang..
hahhahaa akhirnya udah tiba juga jem 7 malem, kita pergi ke hotel dan packing buat pulang, dan dihotel ini juga semua kebenaran akhirnya terungkap, bokap gue baca sms kermata tadi dan dia bilang kalo jadwal pesawat kita di pending,, huhuuu
yaudah deh kita nganggur lagi..ckckc
kita akhirnya dapet pesawat yang jem 11.45 pm, astagaaaa, tengah malem naik pesawat itu sesuatu banget louh..wkwkwkw
akhirnya kita sampai di jakarta jam 3an subuh, semua pramugarinya yang waktu pergi cantik2, ini mah pada beler mukanya, pada letoy, dandanannya juga amburadul..ahahahaa

someday i'll go to Thailand again ! (y)




Lanjutan Cerita

Hari Pertama : Awal di Thailand

Hari Kedua : Second Day in Thailand .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

before you comment, THINK first. Thanks :)

Relate Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

your visiter number