Translate to Your Language :)

Setiap orang butuh tempat utk berbagi cerita, aku harap kamu bisa mengerti itu.

1 Okt 2012

Lombok in Lope 1

oke, menurut gue, ini bukanlah salah satu perjalanan yang menyenangkan buat gue..
bukan karena gue gak puas akan keindahan alamnya atau gue gak bersyukurr bisa nemplok dilantai NTB dengan selamat tanpa kekurangan satu apapun, kecuali.......................(ya taulah isi perut gue gak mungkin dibawa kemana2..hehehe)
 tapiii, gue emang udah bener2 cape nih diperjalanan ini..pantat gue juga ampe tepos hanya karna duduk terus didalem bis..
oh iaa, gue pergi ke Lombok waktu liburan kenaikan kelas kemaren, sebenernya sih rencananya kalo misalkan nilai ulangan gue suram, gue bakalan ditinggal alone dirumah, tapi karna nilai gue lumayan keren juga, yaudah deh gue di bawa.hhihii

gue udah rada lupa gue perginya pagi siang sore apa malem, tapi yang gue inget, 28 jam gue ngabisin waktu dibis cumanbuat duduk untuk nyampe di ujung Timur Jawa, gue listen2 mah biasanya dari Tangerang ke Surabaya cuman 20 jam kurang, tapi ini kenapa ampe 28 jam ya? ya gue juga gatau sih, hanya sopir dan Tuhan yang tau itu kenapa bisa lama begitu..hhehe gue sampe di Surabaya udah malem banget, nginep di asrama ITS, karna ada 1 dan berbagai macam hal yang harus diselesaikan..
besok sorenya kita pergi nyebrang ke Bali, dan di Bali selama satu hari abis itu langsung capcuss ke Lombok island ^^ (*kenapa gue gak nyeritain Bali?? karena judul disini LOMBOK, not Bali okei n,n)
hanya sehari nginep diBali, besoknya kita langsung ke Lombok..
kekonyolan dimulai dari sini nih. Kita dari Padang Bai - Bali udah malem,
   pas nyampe di Pelabuhan Lembar - Lombok hari udah lebih malem lagi, malah kalo gue bisa bilang udah masuk tengah malem..abisnya jam setengah satu waktu WITA sih kita nyampenya. kita nyewa mobil espass *mobil yang muat buat 8 orang tapi dinaikin sama 10 orang! malah gede2 banget lagi nih orang2 yang barengan sama kita perginya..wkwkw
sebelum sampai di pelabuhan Bangsal, kita tuh mesti ngelewatin pinggiran gunung rinjani dulu, ah parah ! tengah malem lewatin gunung itu sesuatu loh, beda sensasinya sama lewatin gunung pada waktu lainnya :D kata sopirnya sih, disini masih ada harimau hutan yg masih liar, dan kerabat2nya, beruntungnya kita, kita gak nemuin apa2 disini, ya kalo ketemu harimau mah seengaknya minta foto bareng gitukan :D ketemunya cuman monyet doang lagi ditengah jalan apa nggak ya kucing2 hutan wkwkwk
dipinggiran gunung ini nih jalanannya ampun deh, bner2 ampuunn, serasanya gitu ya, gue lg ada di Harau - Padang, atau gak gue lagi dijalanan lintas Sumatera, lorer koster bgt beneran ! ahaha jlannya nanjak mulu, kiri bukit trus kanan jurang, rumah pendudukpun satu ajah kagak keliatan -_- udara malah dingin bgt pula, hhaha ya tau lah udara gunung itu kaya gimana, dan kalo lagi tengah malem kaya gimana, msalahnya yaa, AC nih mobil kagak jalan krna mobil sedang dalam keadaan nanjak yang nanjaknya itu bener2 nanjak, jadi jendela pada dibuka dan anginnya ser sar serrr ckkck
setelah perjalanan lorer koster selama 1,5 jam selesai kita telah sampai di pelabuhan bangsal :D YEY ! dan SAY CHEERS buat kita2 yang nyampe di pelabuhan ini pada jam  2an malem lewat (waktu lombok ya *WITA)
loket tiket buat lanjut kapal ke gili Trawangan udah tutup, bener2 udah tutup dan loket udah dikunci, pintupun udah rapet dan kita bisa ngintip ke dalem kalo ruangan udah gelap banget dan gaada orang didalem, horor bgt sih sbenernya ini ruangan .. zz. udah gak ada tanda2 kehidupan disini, kucingpun gak ada yang lewat. oke! kita sendiri disini, kiri kanan pepohonan semua, didepan loket ada pasir berhamparan luas nyambung ke pantai dan laut., atau dengan kata lain, kita nginep dipinggir pantai, tepat banget dipinggir pantai. Sumpah gua gak boong, lo yang baca artikel ini kalau ada rencana buat ke Lombok naik kapal laut pasti bakalan nge-transit ditempat ini dulu sebelum lanjut ke Gilinya (*baca:pulau). Lo pasti bisa ngebayangin gue yang imut dan polos ini tidur dipinggir pantai, tengah malem, gue tidurpun susah karena berisik banget disana! taukan kalau malem2 air pasang? hahaha. Ini gue bukannya gue dramatisin cerita diblog gue ini, tapi inilah penderitaan backpacker gadungan seperti gue and my family! apapun itu, yang penting gue gak kedinginan sih :)
kita yang udah bener2 kecapekan tingkat max, stadium 10, level 51 udah bener2 gak kuat buat nopang badan dan tas yang dibawa kayanya udah bertambah berat banget dan akhirnyaa...it's time to sleep..hahaha kita tidur rame2, bener2 dah kaya ikan asin yang lagi dijemur sama yang punya biar kering dan garing..ckckc bener2 gak pernah gue bayangin kejadian di Padang bisa terulang lagi, tidur dilantai yang dingin tanpa beralaskan selembar kainpun..ckckck gue kira yang waktu di Padang itu adalah terakhir kalinya gue bakalan tidur dilantai yang dingin kaya gitu, eh tapi ternyata gue salah, kejadian mengenaskan tersebut terjadi lagi di Lombok ini, yaaa cuman beda pulaunya doang sih..huh
malem yang mencekam telah berlalu. (*gue sebut mencekam karena emang di pelabuhan lembar ini emang bener2 horror banget, mulai dari bayangan2 dipohon kelapa, suara2 aneh, sampe bau kambing yang mencekam padahal gak ada kambing, kucing aja gak ada apalagi kambing kan..!)
pagi2 sekitar jam 6an kita yang lagi enak2nya tidur sehabis ketakutan yang gak kejuntrungan semalem, malah dibangunin sama tukang bersih2 loketnya. hiuuhh orang lagi enak2nya tidur juga, malahan dibangunin! gimana kali..kitapun bangun dengan berat hati dan berat mata, akhirnya kita minta ijin buat make WCnya dan numpang nge-cas.
akhirnya disini kita sarapan, foto2 bersih2 bagian badan yang penting, dll..gue bahkan udah lupa kapan terakhir kalinya gue mandi, dan terakhir kali gue mandi dimana ya? pas di Surabaya atau pas diBali??
tapi dititik ini gue udah mulai tenang, karena juga udah mulai banyak orang yang nongol di pelabuhan ini, hati gue semakin damai ngeliatnya, tanda2 kita udah gak sendirian lagi kaya semalem.
di pelabuhan ini pemandangannya udah bagus banget, sambil nikmatin sunrise di dermaganya :)
masih di Padang Bai - Bali
di perahu saat tengah malam
menyambut sunrise di Lombok
dokapal menuju gili trawangan
dan tunggu kelanjutan ceritanya yaa ;)

di Lombok Will Be Loved 2 

see you soon ;)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

before you comment, THINK first. Thanks :)

Relate Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

your visiter number