Translate to Your Language :)

Setiap orang butuh tempat utk berbagi cerita, aku harap kamu bisa mengerti itu.

28 Feb 2013

Resensi Film Mama


Judul : Mama
Produksi : Universal Pictures
Ditulis oleh : Andres Muschietti
Pemain Film :
- Jessica Chastain
- Nikolaj Coster-Waldau
- Megan Charpentier
- Isabelle Nelisse
- Daniel Kash
- Javier Botet
- Jane Moffat
- Julia Chantrey
- Jayden Greig
- Sydney Cross
Tanggal Rilis : 18 Januari 2013

----


Salah satu film barat yang berjudul "mama" ini merupakan salah satu film terlaris di bioskop pada awal tahun 2013 ini. Film yang merupakan adaptasi dari sebuah novel yang judulnya sama, yaitu : "mama" ini beraliran horor film.

Kasih sayang dari seorang mama memang tidak akan pernah ada habisnya. Bahkan ketika mama itu sendiri telah berbeda dunia dengan kita. Seperti halnya yang terjadi kepada Victoria dan Lily. Kasih sayang "mama" yang terekat abadi di dalam dirinya.
Bagaimanakah Victoria menyikapi perbedaan dunia dengan 'mama' nya dan apakah Lily dapat memahami bahwa dunianya dengan 'mama' sudah berbeda ?

Film Mama ini pada awalnya menceritakan tentang seorang ayah yang bernama Jeffrey sedang dilanda frustasi berat dan membawa anaknya, Victoria yang sudah agak besar dan Lily yang masih bayi melintasi tebing yang sedang bersalju. Dalam kondisi jalanan yang bersalju dan licin, Jeffrey memacu kendaraannya dengan cepat dan membuat takut Victoria kecil dan adiknya, Lily. Dalam perjalanan, mobil yang mereka kendarai menabrak pohon dan jatuh terguling ke jurang. Beruntung mereka bertiga masih dapat selamat.
Jeffrey yang tengah dilanda kebingungan segera memutuskan untuk masuk ke dalam hutan. Beberapa waktu kemudian mereka menemukan sebuah gubuk ditengah hutan yang sudah tidak berpenghuni.
Digubuk ini, Jeffrey mencoba untuk bunuh diri setelah membunuh Victoria dengan mengacungkan pistol ke punggung Victoria kecil yang ia suruh untuk menghadap jendela. Tetapi sebelum pelatuk tertarik oleh jari Jeffrey, sesosok makhluk yang menyeramkan tiba-tiba menarik Jeffrey dan akhirnya Jeffrey tidak diketahui lagi nasibnya.

Sementara itu, saudara Jeffrey, Lucas ( Nikolaj Coster-Waldau ) terus menerus mencari-cari keberadaan keponakannya serta saudaranya.
5 tahun berlalu akhirnya teman Lucas menemukan gubuk yang sempat disinggahi Jeffrey dahulu. Mereka menemukan Victoria dan Lily yang liar *maaf (seperti binatang). Karena berjalan dengan menggunakan kedua tangan dan kaki dan tidak dapat berkomunikasi seperti layaknya manusia biasa.
Teman Lucas sesegera mungkin menghubungi Lucas.



Terjadi perebutan kuasa yang serius dipengadilan, dan akhirnya Lucas dan kekasihnya, Anabel ( Jessica Chastain ) berhasil memenangkan kuasa atas Victoria dan Lily.
Lucas dan Anabel mencoba membawa Victoria dan Lily untuk kembali ke kehidupan normal layaknya manusia biasa.
Ternyata tak mudah untuk merubah semuanya. Sudah ada sesosok 'mama' yang menyertai mereka selama tinggal di hutan. Benarkah 'mama' itu adalah pantulan diri Victoria sendiri? Bagaimana kisah mereka selanjutnya? dan mengapa sosok 'mama' yang menyertai Victoria dan Lily tidak mau digantikan oleh Anabel?
silahkan nonton ke bioskop untuk kelanjutannya......

**

Film horor ini merupakan salah satu film yang dapat membuat jantung saya memacu darah lebih cepat 2x dari biasanya. Saya juga suka bagian-bagian dari film ini yang dapat di perankan dengan rapih oleh tokoh Victoria dan Lily yang masih terbilang muda. Unsur yang dibawakan oleh film Mama ini juga lengkap. Ada seramnya, ada romantisnya, ada saat serius, bahkan ada saat yang menyedihkan.
Film ini juga memiliki pesan moral yang mengesankan. Terlihat pula dari sub-judulnya : A mother Love is Forever.
Kasih sayang dari seorang mama tidak dapat tergantikan. Bahkan ketika mama itu sudah tiada, ataupun selama hidupnya, mama adalah seorangn yang jahat, tetapi kepada anaknya pastilah ia menyayanginya.

Kekurangannya adalah jalan cerita yang mudah tertebak sehingga membuat saya bisa saja tidak ingin melanjutkan menontonnya. Serta ada beberapa bagian yang tidak jelas bagaimana maksudnya.
Tetapi dari kesemuanya, saya acungkan jempol tinggi-tinggi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

before you comment, THINK first. Thanks :)

Relate Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

your visiter number